Thursday 7 June 2012

Masa Kecil

After reading Jesslyn's post jadi mikir sendiri..

Iya sih ya mungkin bisa dibilang masa kecilku kurang begitu bagus. Semua ini tidak lain dan tidak bukan saya salahkan kepada pihak produser dari sinetron-sinetron Indonesia yang membuat masa kecil saya jadi kurang bahagia. Kenapa? Ya karena sikapku dalam menghadapi masalah jaman kecil banyak terinspirasi dari sinetron yang ada waktu itu. Misalnya tuh ya dalam hal berantem-beranteman. Mikirnya bukan gimana cara aku bisa bales jambakannya dia, or maybe pukul dia, tapi mikir gimana cara aku bisa bales dendam ke dia. Sambil berkhayal ada kamera yang zoom in ke muka aku. Sambil pasang mata melotot-melotot. Failed..
Ya sebagai endingnya ya bisa dibilang, namanya juga anak SD. Ngrasani orang satu sama lain berharap orang yang kita musuhin hancur sehancur-hancurnya, ga punya temen, dll deh. Tapi entah kenapa masih ada kejadian jaman kecil yang masih aku inget sampe sekarang.
  • Waktu pertama masuk TK, aku masih kaya anak mami gitu ya. Maunya semua permainan aku kuasain gitu. Tapi ga berapa lama kemudian banyak kakak kelas aku waktu itu (dia nol gede, aku nol kecil) yang seenaknya aja ngusirin aku mau maen apa seenak hati dia. Aku maen ayunan, dia ngikutin maen ayunan. Aku maen perosotan, eh dia ikutan juga maen perosotan. Ya namanya juga anak kecil yg masih imut-imut gitu, langsung aja aku nangis. Besoknya kalo jam istirahat aku diem duduk di kelas. Salah satu dari gerombolan kakak kelas itu terus jadi kakak kelas aku SD, namanya Mas Falah.
  • Pertama masuk SD gayaku udah kaya bos aja. Jarak dari rumahku ke SD cuma kira-kira 40 meter aja dari rumah. Jadi aku udah kayak yang punya sekolahan aja. Gayaku sok ngatur-ngatur. Aku jadi ketua kelas dari kelas 1 sampe kelas 4. Trus kelas 4 kelasku kedatengan anak baru, namanya Angel. Rumahnya cuma di ujung jalan rumahku. Gatau kenapa ya, mungkin karena aku juga yg ga bener dalam memimpin temen-temen, dia tiba-tiba secara sepihak mengkudeta kepemimpinanku aja. Terus dia nyalonin temenku, Melsa, buat ngegantiin aku. Ya karena itu masih dipertengahan tahun, ya aku ga terima aja gitu kalo kepemimpinanku dilengserin. Ga terima, aku ngadu ke guru. Yaudah, gajadi deh. Aku menang, senyum kemenangan. Rasanya seneng banget deh liat mukanya waktu itu.
  • Anehnya, waktu kelas 5 justru aku temenan akrab banget sama Angel. Ya mungkin karena rumahnya yang deketan juga kali ya. Suka sepedaan bareng gitu muterin kompleks, bahkan sampe ke kompleks sebelah. Angel orangnya sebenernya baik kok. Royal banget, aku sering ditraktirin. Aku pernah bolos les tambahan sekolah demi maen sama dia. Tapi gatau ya sejak SMP kenapa kita jadi renggang. Mungkin karena beda SMP trus dia tiba-tiba udah punya cowo aja. Bahkan aku udah kaya lost contact sama dia sekarang. Bahkan kalo ketemu pun ga pernah nyapa. Gatau deh siapa yang salah dan kenapa.
Emang sih satu hal yang selalu aku kangenin dari masa kecil tuh ya originalitas kita. Keaslian gimana karakter kita sebenernya tanpa adanya rasa ambisi buat bikin orang lain suka sama kita. Originalitas yang seiring berjalannya waktu semakin jarang orang yang bener-bener asli. Rasanya males aja gitu liat cewe sok genit sok manis manja buat cari perhatian sama cowo. Ya bukan apa-apa sih, cuma gimana cara dia caper itu berpengaruh juga buat kita bergaul sama dianya.
Bukannya senyaman-nyamannya jadi orang lain lebih nyaman jadi diri sendiri ya? Kenapa ga biarin dirimu punya satu ciri khas yang orang lain ga punya? Jadiin diri kamu senyaman yang kamu bisa.

"Kusuka kamu apa adanya. Senatural mungkin aku lebih suka" - D'Massiv

0 comments:

Post a Comment