Monday 8 February 2016

Kembali Lagi ke Tanah Rantau

Kadang aku lupa bagaimana susahnya perjuangan mencari pekerjaan

Kadang aku lupa masih banyak teman-temanku yang masih bersusah payah memperjuangkan gelar di belakang namanya
Kadang aku lupa masih banyak teman-temanku yang berjuang lebih dulu dari pada aku, meninggalkan keluarga dan orang-orang yang disayanginya di kota asalnya demi menuntut ilmu di perguruan tinggi terbaik se-Indonesia
Kadang aku lupa
Cepat atau lambat
Hal ini pasti terjadi

Hal ini adalah yang aku cita-citakan sedari dulu
Merantau ke ibukota
Meniti karir
Mencari rejeki

Entah kenapa aku terlalu banyak mengeluh
Terlalu banyak hal yang memang aku tau ini harus diterima, tapi terlalu banyak syaratnya
Kenapa aku tidak pernah belajar untuk ikhlas menerima?

0 comments:

Post a Comment