Tuesday 18 August 2015

Be better

Pada kenyataannya, hal yang selalu aku paksakan ke diriku sendiri setiap harinya adalah menjadi pribadi yang lebih baik.
Karna seiring dengan berjalannya waktu, dengan bertambahnya kemampuan kita pada satu hal, berkurang pula kemampuan kita pada hal yang lainnya. Antara sadar atau tidak, cepat atau lambat. Aku pun menyadari hal itu pada diriku. Aku yang dulu bisa berkomunikasi dengan lancar, lugas, dan banyak bercerita entah kenapa sekarang jadi pribadi yang lebih introvert. Aku pun sadar bahwa aku ga bisa mengkambinghitamkan karena apa. Semua kemampuan yang kita dapatkan atau hilang dari kita, ada peran tersendiri dari diri kita untuk memberikan kontrolnya.
Kadang, aku ingin bisa kembali ke diriku yang lama. Aku ingin bisa mengekspresikan diriku lewat tulisan. Aku ingin tidak mempedulikan apa perkataan orang. Aku ingin bisa menjadi pribadi yang merdeka. Tapi keinginan hanyalah keinginan tanpa adanya usaha. Maka dari itu aku membuat tulisan ini, sebagai obat untuk diriku sendiri.
Aku ingin menjadi pribadi yang lebih baik, karena aku sadar telah banyak kesalahan yang aku perbuat akibat perbuatanku sendiri. Aku terlalu lama mempersiapkan diri untuk perang, tanpa aku sadar bahwa ternyata perangnya sudah lama berjalan. Aku terlalu sibuk mempersiapkan sesuatu yang bahkan aku tidak tahu apa itu dan kapan akan datangnya. Aku terlena akan segala sesuatu yang sifatnya semu, tanpa aku sadar bahwa kenyataan yang harus aku jalani adalah apa yang ada pada saat ini. Disini.
Tulisan ini aku buat sebagai terapi untuk diriku sendiri. Tulisan ini aku buat untuk mendidik diriku sebagai pribadi yang positif. Aku harap aku akan rutin menulis di blog ini lagi.

Love,


Sari

0 comments:

Post a Comment